Tak Perlu Bingung, Ternyata Cara Memilih Durian yang Manis dan Berdaging Itu Gampang Banget Loh, Begini Trik Ampuh nya!

Ketika musim durian telah tiba,  banyak sekali pedagang yang telah menjajakan buah duriannya dipinggir jalan, dan berbagai variasi baik dari segi ukuran buah maupun harga yang bervariasi.Tentunya  kita tidak ingin kecewa ketika membeli buah durian tersebut, beberapa kasus yang sering terjadi dikarenakan rasa yang kurang manis, ataupun buah durian yang masih mentah, sehingga tidak bisa dimakan.
Untuk itu kita supaya bisa mengetahui ciri – ciri buah durian yang bagus dan bagus sebelum membeli buah durian agar mendapatkan buah yang sesuai dengan keinginan kita. Berikut ini adalah tips memilih durian yang enak, legit, manis, lezat dan matang sempurna:
1. Dengan cara Menggoyang- goyangkan buah durian.
Kalau Anda merasakan getaran kecil, itu tandanya daging buah sudah kering dan matang. Kalau Anda tak merasakan apa-apa berarti daging buah lembab dan terlalu melekat pada dinding kulit dalam
2. Pilih berat yang lebih ringan.
Buah durian yang lebih ringan pertanda buah durian telah matang dan kering, sehingga kandungan airnya pun sedikit, jadi lebih ringan dari pada buah durian yang masih mentah, karena buah yang masih mentah kandungan airnya yang tinggi, lembab dan masih menempel pada kulitnya, sehingga beratnyapun lebih berat.
3.Teknik mencium bau dan aroma buah durian
Ketika durian telah matang sempurna, Maka buah durian akan mengeluarkan aroma durian yang tajam dan harum, jika kurang harum, berarti buah durian tersebut belum matang.
4.Dengan cara menepuk atau memukul buah durian
Jika pada waktu kita memukul buah durian dan mengeluarkan suara atau bunyi yang  bergema, berarti buah durian tersebut sudah masak dan matang sempurna dan bisa dikonsumsi.
5. Jangan memilih durian yang sudah terbuka
Mungkin Anda bisa mendapatkan durian berwarna kuning jika membeli buah yang kulitnya sudah terbuka, tetapi percayalah bahwa rasa dagingnya tidak semanis durian yang kulitnya masih tertutup rapat.
Ketika kulit durian sudah terbuka, maka daging di dalamnya akan terkena angin terus menerus. Hal ini dapat menyebabkan rasa daging durian menjadi hambar. Sebaiknya, pertimbangkan untuk membeli durian yang masih tertutup rapat.
Selamat berburu durian Guys..